WartaJakarta.Co.Id – Nemu Event melalui program NemuLAB: Bottle Painting sukses menggelar aktivitas kreatif yang menghadirkan ragam partisipan dari kalangan Gen-Z dan Milenial di Rumah Rasa Benhil, Jakarta Pusat, Minggu (14/9). Acara ini berkolaborasi dengan GBU Plast (@gbuplast.id), produsen peralatan rumah tangga ramah lingkungan, yang sekaligus memperkenalkan produk unggulan mereka, yaitu Botol Velina dari Glug (@glugaja) dan Toples Snapy.
NemuLAB: Bottle Painting merupakan bagian dari gerakan #HappySunday Creative Movement, sebuah wadah yang mendorong masyarakat untuk memanfaatkan produk reusable sebagai media berekspresi. Dalam sesi ini, para peserta menuangkan kreativitas melalui lukisan di botol reusable berbahan BPA-Free yang disediakan langsung oleh GBU Plast.
"Acaranya seru banget! Karena painting kali ini gak cuma soal seni, tetapi juga soal gaya hidup berkelanjutan. Dengan adanya Botol Velina, aku sebagai Gen-Z jadi lebih sadar akan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan dalam aktivitas sehari-hari," ujar Claudya, sebagai salah satu partisipan yang hadir di NemuLAB: Bottle Painting.
Acara turut dihadiri oleh Pavita Rara (Founder Nemu Karya Indonesia & Nemu Event), serta owner dari GBU Plast dan Glug, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap antusiasme para peserta. Menariknya, Botol Velina dari Glug yang digunakan dalam kegiatan ini baru akan resmi diluncurkan di marketplace pada akhir September 2025, menjadikan event ini sebagai momentum pre-launch yang penuh makna.
Selain melukis botol, terdapat pula sesi interaktif Wall of Messages, di mana peserta menuliskan refleksi personal terkait karya yang mereka hasilkan. NemuLAB juga bekerja sama dengan Creative and Culture (Cat Painting) untuk memperkaya pengalaman seni, serta menggandeng UMKM lokal Tahu Bakso Ibu Sisca sebagai sponsor konsumsi yang mendukung energi positif sepanjang acara.
"Kami sangat berterima kasih kepada GBU Plast dan semua pihak yang berkolaborasi. Semoga semangat kreativitas dan keberlanjutan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas," ungkap Pavita Rara dalam sambutannya.
Dengan dukungan media partner seperti Jakarta Booming dan Warta Jakarta, acara ini diharapkan mampu menjadi titik awal dari rangkaian gerakan kreatif yang tidak hanya memberi ruang berekspresi, tetapi juga memperkenalkan produk lokal ramah lingkungan yang inovatif.
NemuLAB: Bottle Painting merupakan bagian dari gerakan #HappySunday Creative Movement, sebuah wadah yang mendorong masyarakat untuk memanfaatkan produk reusable sebagai media berekspresi. Dalam sesi ini, para peserta menuangkan kreativitas melalui lukisan di botol reusable berbahan BPA-Free yang disediakan langsung oleh GBU Plast.
"Acaranya seru banget! Karena painting kali ini gak cuma soal seni, tetapi juga soal gaya hidup berkelanjutan. Dengan adanya Botol Velina, aku sebagai Gen-Z jadi lebih sadar akan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan dalam aktivitas sehari-hari," ujar Claudya, sebagai salah satu partisipan yang hadir di NemuLAB: Bottle Painting.
Acara turut dihadiri oleh Pavita Rara (Founder Nemu Karya Indonesia & Nemu Event), serta owner dari GBU Plast dan Glug, yang memberikan apresiasi tinggi terhadap antusiasme para peserta. Menariknya, Botol Velina dari Glug yang digunakan dalam kegiatan ini baru akan resmi diluncurkan di marketplace pada akhir September 2025, menjadikan event ini sebagai momentum pre-launch yang penuh makna.
Selain melukis botol, terdapat pula sesi interaktif Wall of Messages, di mana peserta menuliskan refleksi personal terkait karya yang mereka hasilkan. NemuLAB juga bekerja sama dengan Creative and Culture (Cat Painting) untuk memperkaya pengalaman seni, serta menggandeng UMKM lokal Tahu Bakso Ibu Sisca sebagai sponsor konsumsi yang mendukung energi positif sepanjang acara.
"Kami sangat berterima kasih kepada GBU Plast dan semua pihak yang berkolaborasi. Semoga semangat kreativitas dan keberlanjutan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas," ungkap Pavita Rara dalam sambutannya.
Dengan dukungan media partner seperti Jakarta Booming dan Warta Jakarta, acara ini diharapkan mampu menjadi titik awal dari rangkaian gerakan kreatif yang tidak hanya memberi ruang berekspresi, tetapi juga memperkenalkan produk lokal ramah lingkungan yang inovatif.
Social Header