Kak Seto bersama KPI dan KAMI Meluncurkan Radio Anak-anak (Radio Paud)

INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta - Kak Seto bersama KPI dan KAMI menggelar acara diskusi dan Peluncuran Radio Anak-anak (Radio Paud) serta pemenuhan Siaran Sehat dan Ramah Anak di gedung KPI Pusat, Jakarta Pusat.

Radio PauD ini adalah concern Koalisi Anak Madani bersama Sahabat Anak Indonesia Wujudkan Generasi Titanium Indonesia 5.0. Radio ini berbasis Comm Dev dengan Society 5.0 dimana lagu2 anak2 bersama program mendongeng, chit chat jenaka sampai ayo menyanyi melibatkan anak2 Indonesia sampai DUNIA.

"Cukup tekan button mic (voice note) yang ada di whatsapp 7-10 menit lalu di mix dengan effect dan lagu anak- dengan sinergi Suara Tech," jelas Kak Hoky selaku Sekjen KAMI pada saat jumpa pers di Gedung KPI Pusat , Jakarta, Jumat(12/4)sore.

Komisi Penyiaran Indonesia yang diwakili oleh Kak Dewi dan Mas Mayong sangat welcome dan menyambut baik hadirnya platform digital sebagai media konvergensi berkonsep Beyond Listening.

"Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung lagi dengan hadirnya Radio Paud dari Koalisi Anak KAMI sangat baik untuk siaran sehat yang ramah anak, paling tidak dari ekspektasi 2016 terealisasi di tahun 2019 bersama Kak Seto dan KAMI, "ujar Mayong suryo laksono selaku komisioner bidang isi siaran KPI pusat.

KAMI mengawal jelang 50 thn Pengabdian Kak Seto di dunia anak thn depan 2020 bersama Lomba Cipta Lagu dan Penyanyi Anak se-DKIJakarta.

"Sebenarnya ide ini radio paud sudah cukup lama ada,karena juga dulu ada sekitar 20 tahun lalu itu adanya radio anak tetapi karena adanya alasan  ekonomi dan sebagainya akhrinya ini tidak berkembang, "ungkap Kak Seto.

Maka dengan adanya radio anak khususnya paud ini berarti kita sudah memperhatikan perkembangan anak di usia dini ini, tutur kak Seto

Jika anak diusia dini tidak di isi oleh sikurlasi mental dengan manfaat yang positif dan membangun karakter anak tetapi jika mereka tidak bisa mendapatkan itu maka mereka bisa kehilangan masa-masa indah tersebut.

Lagu anak merupakan lagu untuk anak bukan lagu tentang anak.

"Berarti anak tersebut akan mudah sekali menyanyikan dan isi lagunya harus sangat indah, sederhana juga mudah untuk di halaf sehingga anak-anak mudah untuk menyanyikan, "tutur Kak Seto.

Kita melihat dari lagu-lagu itu sesuai dengan ke seharian anak-anak tersebut sehingga mereka senang untuk menyanyikan dan mudah menyerap dari isi lagu tersebut, ujar Kak Seto menutup. 

  • Whatsapp

Index Berita